Pakar Jerman Menilai Jatuhnya Lion Air Karena Tabung Pilot Bermasalah

Pakar Jerman Menilai Jatuhnya Lion Air Karena Tabung Pilot Bermasalah

Pakar Jerman Menilai Jatuhnya Lion Air Karena Tabung Pilot Bermasalah – Kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Senin (29/10), tentu menimbulkan beragam pertanyaan dari khayalak, apalagi pesawat itu merupakan produk terbaru Boeng yang diproduk pada tahun ini (2018).  BERKAH POKER

Diduga berasal dari tabung pilot yang  bermasalah!

Berikut beberapa penjelasan dari pakar keamanan transportasi Jerman, Prof. Dr. iur. Elmar Giemulla. Profesor kehormatan bidang hukum transportasi udara di Technische Universität Berlin.

Prof. Dr. Elmar Giemulla: Ya ini sangat mengejutkan dan tidak biasanya pesawat jatuh hanya beberapa saat setelah lepas landas.

Prof. Giemulla kemudian membandingkan dengan kejadian serupa yang terjadi di Karibia, dimana Caribbean Airlines Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan BW-523, terjatuh sesaat lepas landas.

Pernah ada kejadian serupa pada masa lalu dimana pesawat jatuh ke laut Karibia tidak lama setelah berhasil lepas landas kasusnya mirip sekali dengan yang di Indonesia ini. 

Lebih lanjut Prof. Giemulla menjelaskan jika kejadian yang menimpa Caribbean Airlines Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan BW-523, itu murni bukan karena masalah pemeliharaan, tapi lebih kearah tabung pilot. AGEN DOMINO ONLINE

Pakar Jerman Menilai Jatuhnya Lion Air Karena Tabung Pilot Bermasalah

Kemungkinan tabung ini terblokir oleh kelembapan, atau adanya serangga yang masuk.

Tapi pilot yang menerbangkan Lion Air JT610 sudah mengantongi jam terbang yang sangat tinggi, jadi seberapa besar dampaknya?

Sejauh pengamatan Prof. Giemulla, kejadian seperti ini sudah terjadi dua kali, yang pertama di Karibia pada tahun 1996, kasus ini sangat mirip dengan kasus yang menimpa Lion Air JT610, berikutnya pada tahun 2009, ketika pesawat Air France yang jatuh di Atlantik Selatan, kala itu Air France sedang melewati bada, nah pada saat inilah tabung pilotnya terblokir es. AGEN POKER TERPERCAYA

Ya, jadi di dalam hal ini yang bisa bertanggung jawab bukan hanya maskapai. Seperti yang Anda sebutkan tadi ini adalah pesawat baru. Maksud saya, pesawat baru harus bisa diandalkan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme