Inilah Project Terbaru Google Yang Akan Basmi Nyamuk DiSeluruh Dunia

Inilah Project Terbaru Google Yang Akan Basmi Nyamuk DiSeluruh Dunia

Sebelumnya Bill Gates juga pernah mencoba project ini lho

Inilah Project Terbaru Google Yang Akan Basmi Nyamuk DiSeluruh Dunia – Nyamuk memang kerap kali mengganggu manusia. Serangga penghisap darah ini tidak hanya membuat kita merasa tidak nyaman, namun bisa juga menyebarkan penyakit berbahaya seperti penyakit demam berdarah, malaria, dan sebagainya. BERKAH POKER

Menyadari keresahan akan populasi nyamuk, para peneliti di Silicon Valley, California, AS, memulai penelitian mengenai cara-cara pembasmian nyamuk di seluruh dunia. Induk perusahaan Google, Alphabet Inc, kini mulai mengawali upaya pembasmian nyamuk.

Alphabet menggunakan teknik steril serangga untuk melancarkan rencananya ini. Alphabet menyuntikkan bakteri wolbachia pada nyamuk-nyamuk jantan dan kemudian melepaskan mereka. Nyamuk-nyamuk jantan tersebut dibiarkan kawin dengan nyamuk betina.

Hal tersebut bertujuan agar telur-telur yang dihasilkan nyamuk betina tidak bisa menetas. Nyamuk-nyamuk jantan yang sudah disuntikkan bakteri wolbachia bisa dilacak keberadaannya karena sudah diberi penanda digital.

Inilah Project Terbaru Google Yang Akan Basmi Nyamuk DiSeluruh Dunia

Inilah Project Terbaru Google Yang Akan Basmi Nyamuk DiSeluruh DuniaUpaya tersebut sudah mulai dilakukan di Fresno County, California. Pada tahun 2017, Bloomberg mencatat hasil dari upaya ini, yakni populasi nyamuk betina menurun hingga dua per tiganya. Kemudian project kedua yang dilakukan di Australia pada Juni 2018 berhasil mengurangi populasi nyamuk hingga 80 persen!

Verify Life Sciences, unit Alphabet yang mengerjakan project ini mengungkapkan tujuan utama dilancarkannya project pembasmian nyamuk, yakni untuk mencegah penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk.

Alphabet Inc memang memiliki usaha lain di bidang kesehatan dan sains, namun masalah penyebaran penyakit melalui nyamuk ini tengah menyita perhatian Alphabet Inc hingga akhirnya mereka melakukan penelitian dan kemudian memulai upaya pembasmian nyamuk. AGEN DOMINO TERPERCAYA

Pihak Alphabet meyakini bahwa upaya yang mereka lakukan ini, memberi bakteri wolbachia pada nyamuk jantan, dapat mengurangi populasi nyamuk di seluruh dunia secara efektif. Prosesnya memang tidak instan, namun Alphabet yakin secara perlahan populasi nyamuk bisa berkurang bahkan bisa benar-benar musnah.

Jika teknologi yang tengah dikembangkan Alphabet Inc ini bisa diakses dan dikontrol dengan mudah serta harganya murah, maka pemerintah atau perusahaan di bidang kesehatan dan sains lainnya memiliki kesempatan untuk mengatasi permasalahan populasi nyamuk.

Inilah Project Terbaru Google Yang Akan Basmi Nyamuk DiSeluruh Dunia

Usut punya usut, upaya pembasmian nyamuk ini bukanlah Google yang melakukannya pertama kali. Bill Gates, pendiri Microsoft, sebelumnya pernah mengeluarkan dana sebesar 1 miliar dolar AS untuk teknologi yang bisa mengatasi masalah populasi nyamuk malaria, termasuk upaya memodifikasi gen nyamuk.

Pertanyaan berikutnya adalah, apa yang akan terjadi jika populasi nyamuk benar-benar habis? Apa pengaruhnya bagi ekosistem dan lingkungan? Apakah akan ada kerugian yang diakibatkan oleh upaya pembasmian nyamuk? AGEN POKER TERPERCAYA

Nah, sampai saat ini memang belum diketahui mengenai dampak yang akan terjadi jika populasi nyamuk benar-benar dimusnahkan.

Para peneliti belum mempelajari secara menyeluruh mengenai peran nyamuk untuk keberlangsungan lingkungan. Namun, berdasarkan laporan yang dihimpun Bloomberg, tidak akan ada masalah jika nyamuk musnah dari dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme