Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk

Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk

Jessica harus betah dipenjara selama 20 tahun, tetep bisa ngopi gak ya?

Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk – Masih ingat Jessica Kumala Wongso dengan kopi sianida nya? Baru-baru ini Jessica kembali mencuat namanya, karena ia kembali bersikukuh membuktikan dirinya tak bersalah dengan memohon peninjauan kembali (PK). Jessica sebelumnya juga sudah melakukan upaya untuk meringankan tuntutan hukuman dan membuktikan dia tidak bersalah, tapi selalu gagal juga tiap usahanya. BERKAH POKER

Namun upaya hukum luar biasa Jessica Kumala Wongso kembali tidak membuahkan hasil. Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan peninjauan kembali (PK) terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan kopi yang diisi racun sianida. Jessica tetap dihukum 20 tahun penjara. Sebelumnya, dua upaya hukum Jessica juga ditolak.

Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk

Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk

Flashback kembali, kasus pembunuhan menggunakan sianida yang dicapur dengan kopi ini bermula saat Mirna tewas setelah beberapa saat menenggak kopi di Kafe Olivier, Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016 lalu. Kemudian Jessica harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan dinyatakan bersalah atas kematian Mirna.

Dilansir dari detik.com, hakim memvonis Jessica hukuman 20 tahun penjara. Jessica terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna dengan cara memberi racun sianida ke kopi yang diminum Mirna. Jessica terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 340 KUHP dan majelis hakim menyatakan Jessica terbukti menaruh sianida tersebut

Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk

Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menguatkan putusan PN Jakpus Nomor 777/Pid.B/2016/PN.Jkt.Pst pada 27 Oktober 2016.

Kemudian, Jessica mengajukan upaya kasasi, tapi tetap ditolak MA pada 21 Juni 2017. Dilansir dari website MA, Rabu (21/6/2017), perkara tersebut diketok oleh ketua majelis kasasi hakim agung Artidjo Alkotsar dibantu dengan 2 anggotanya hakim agung Salman Luthan dan hakim agung Sumardijatmo.
Perkara dengan nomor register 498K/PID/2017 memutus untuk menolak permohonan kasasi yang diajukan Jessica Kumala Wongso. Perkara tersebut masuk ke meja kasasi pada tanggal 9 Mei 2017. AGEN POKER TERPERCAYA

Pertanyaan kunci kuasa hukum Jessica yaitu tidak ada rekaman CCTV bila Jessica memasukkan sianida ke kopi yang diminum Mirna. Apa kata MA?

Atas vonis kasasi itu, Jessica mengajukan PK. Apa kata MA?

“Tolak,” demikian dilansir website MA, Senin (31/12/2018). Perkara Nomor 69 PK/PID/2018 itu diadili oleh hakim agung Suhadi, Sri Murwahyuni dan Sofyan Sitompul.

Inilah Nasib Jessica Wongso Sekarang Sudah Di Ujung Tanduk

Kasus Jessica pada saat itu menyita banyak perhatian publik. Sampai-sampai ada masyarakat yang membuat meme dengan gambar Jessica Wongso dan sianida.Bahkan ada yang membuka usaha dengan branding kopi Jessica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme