Pemuda Terseret Ombak DiParangtritis Hilang 3Hari Dan Sudah DiTemukan Meninggal

Pemuda Terseret Ombak DiParangtritis Hilang 3Hari Dan Sudah DiTemukan Meninggal

Mau wisata, malah jadi bencana!

Rahmad Tri Prasetyo (20), seorang wisatawan asal Mojogedang Karanganyar, Jawa Tengah, yang sempat terseret ombak dan hilang selama tiga hari, kini telah ditemukan dalam kondisi tewas. Rahmad ditemukan mengapung tak bernyawa di Pantai Parangtritis. BERKAH POKER

1.Upaya pencarian oleh tim SAR

Pemuda Terseret Ombak DiParangtritis Hilang 3Hari Dan Sudah DiTemukan MeninggalPemuda Terseret Ombak DiParangtritis Hilang 3Hari Dan Sudah DiTemukan Meninggal – Pencarian yang diupayakan tim SAR gabungan yang melibatkan seluruh personel ini menurunkan jet ski dari Sarlinmas Wilayah 3 Parangtritis dan Ditpolair Polda DIY. Tidak hanya itu, tim SAR gabungan pun memanfaatkan perahu jukung untuk melakukan pencarian hingga ke tengah laut.

Pagi hari saat jasad Rahmad ditemukan oleh Nelayan, sekitar pukul 06.40 WIB, tim SAR gabungan pun masih melakukan upaya penyisiran.

2.Jasad ditemukan oleh nelayan

Pemuda Terseret Ombak DiParangtritis Hilang 3Hari Dan Sudah DiTemukan MeninggalJasad Rahmad ini ditemukan secara tidak sengaja oleh nelayan setempat yang sedang melaut pada pukul 06.40 WIB. Sebelumnya telah dilakukan upaya pencarian terhadap Rahmad oleh tim SAR gabungan, sebagaimana dituturkan oleh Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto.

Berdasarkan keterangan Pipit Eryanto, nelayan yang menemukan jasad Rahmad memberi laporan ke Posko SAR. Tidak menunggu waktu lama, petugas SAR pun bergegas mendatangi lokasi penemuan dan mengevakuasi jasad Rahmad.

“Setelah dilakukan evakuasi lalu dilakukan identifikasi. Dari identifikasi diketahui jika jenazah yang ditemukan adalah jenazah Rahmad yang hilang sejak tiga hari yang lalu,” jelas Pipit.

3.Kronologi empat wisatawan terseret ombak di Pantai ParangtritisPemuda Terseret Ombak DiParangtritis Hilang 3Hari Dan Sudah DiTemukan Meninggal

Sebelumnya masyarakat diramaikan oleh pemberitaan empat wisatawan yang terserat ombak saat bermain di sekitar Pantai Parangtritis,Dari empat wisatawan yang terseret ombak, tiga di antaranya bisa terselamatkan sedangkan satu wisatawan lainnya, yakni Rahmad, dinyatakan hilang.

Keempat wisatawan tersebut, Malik (25), Saryono (20), Bambang (18), dan Rahmad (20), datang bersama rombongan bus dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Berdasarkan penuturan Sekretaris SAR Satlinmas Korwil Parangtritis, M. Arief Nugroho, petugas sebelumnya sudah memberikan peringatan berkali-kali kepada para wisatawan yang sedang bermain di sekitar pantai untuk waspada.

“Awalnya petugas sudah memberi peringatan berkali-kali melalui corong speaker dari posko SAR, tetapi tetap tidak dihiraukan” ujar Arief, dikutip dari Istanavip.com

Mengetahui hal ini, petugas SAR bergegas melakukan upaya pertolongan pada keempatnya. Seperti yang telah diinformasikan bahwa Malik, Saryono, dan Bambang masih bisa diselamatkan oleh petugas SAR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme