Kabar NASA akan Tabrakkan Pesawat Luar Angkasa ke Asteroid

Kabar NASA akan Tabrakkan Pesawat Luar Angkasa ke Asteroid

Upaya NASA menyelamatkan kehidupan di planet Bumi

Kabar NASA akan Tabrakkan Pesawat Luar Angkasa ke Asteroid – NASA adalah lembaga milik Pemerintah Amerika Serikat yang memiliki tanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian terkait luar angkasa untuk jangka panjang.

Lembaga yang bermarkas di Washington DC, AS, ini mempunyai tujuan strategis sejak tahun 2011, yakni: memperluas dan mempertahankan aktivitas manusia di seluruh tata surya, memperluas pengetahuan ilmiah terkait Bumi dan alam semesta, menciptakan inovasi ruang teknologi baru.

Kemudian NASA juga melakukan penelitian aeronautika, mengaktifkan program institusi untuk melakukan kegiatan luar angkasa, serta berbagi ilmu dengan tenaga pendidik dan mahasiswa untuk memberikan kesempatan bagi mereka agar berpartisipasi.

Terkait dengan tujuan NASA yang pertama, memperluas dan mempertahankan aktivitas manusia di seluruh tata surya, NASA melakukan upaya-upaya guna mempertahankankan planet Bumi dari hal-hal yang berkemungkinan akan berdampak buruk bagi kehidupan di muka Bumi.

Bak superhero di film-film fantasi besutan Marvel dan DC, Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, akan menjalankan misi penyelamatan bumi dengan cara menabrakkan pesawat ruang angkasa ke asteroid. Hal ini bertujuan agar asteroid tersebut tidak menghantam Bumi.

Bagaimana NASA menjalankan misi penyelamatan Bumi ini?

1.Misi NASA menabrakkan pesawat luar angkasa ke asteroid

Kabar NASA akan Tabrakkan Pesawat Luar Angkasa ke Asteroid

Selama ini sering terdengar kabar bahwa sejumlah asteroid diperkirakan akan mengancam kehidupan manusia di Bumi. Jika sampai terjadi tabrakan antara asteroid dengan Bumi, Ilmuwan memprediksi akan terjadi kepunahan di muka Bumi ini.

Peristiwa kepunahan tersebut digambarkan seperti kepunahan populasi Dinosaurus pada masa lampau. BERKAH POKER

Dilansir oleh Viva dari Mirror, (10/1/2019), sebenarnya asteroid yang akan ditabrak oleh pesawat luar angkasa NASA ini tidak memberikan ancaman bagi Bumi.

Tetapi, dengan menabrakkan pesawat luar angkasa ke asteroid tersebut.

NASA akan bisa melihat apakah defeksi serupa bisa bekerja pada asteroid masa depan.

Dalam rencana itu, sebuah pesawat luar angkasa NASA akan menabrak sasarannya, yakni asteroid Didymos. Tujuannya adalah untuk melihat apakah menabrakkan pesawat luar angkasa bisa mengubah arah batu asteroid.

Didymos adalah asteroid yang mempunyai panjang sekitar 800 m. Mempunyai badan pengorbit sekunder yang dikenal dengan nama “moonlet”, berukuran 150 m.

2.Misi untuk mempertahankan planet

Kabar NASA akan Tabrakkan Pesawat Luar Angkasa ke AsteroidNASA akan menggunakan teknologi yang canggih guna melancarkan misi ini. Pesawat ruang angkasa akan menabrak asteroid Didymos pada jarak 11 juta km dari Bumi.

Nancy Chabot,Ilmuwan di Laboratorium Fisika Terapan Universitas Johns Hopkins yang terlibat dalam proyek NASA.

Ini mengatakan kepada Space bahwa upaya yang mereka lakukan saat ini adalah demi pertahanan planet.

“Pertahanan planet benar-benar tentang tata surya saat ini dan apa yang akan kita lakukan di masa sekarang.

Ini adalah sesuatu yang akan Anda lakukan dalam 5, 10, 15, 20 tahun mendatang dengan baik.

Untuk mendorong asteroid sehingga tidak berdampak pada Bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme