Inilah Pengangguran Digaji Sebulan 8,8 Juta Hanya Ada DiFinlandia

Inilah Pengangguran Digaji Sebulan 8,8 Juta Hanya Ada DiFinlandia

Inilah Pengangguran Digaji Sebulan 8,8 Juta Hanya Ada DiFinlandia

Program ini dilakukan untuk mengurangi pengangguran, di Indonesia bisa gak ya nih?

Inilah Pengangguran Digaji Sebulan 8,8 Juta Hanya Ada DiFinlandia –¬†Banyaknya tingkat pengangguran masih menjadi salah satu masalah utama di beberapa negara, termasuk salah satunya Indonesia. Banyak strategi dan cara dilakukan untuk dapat mengatasi permasalahan ini, salah satunya dengan memperbanyak lapangan kerja. Namun Finlandia ternyata memiliki caranya sendiri untuk memangkas angka pengangguran.

Finlandia mengumumkan akan memberi gaji bagi para pengangguran, kabar ini tentunya menjadi hal yang sangat membahagiakan ya, bagai oase bagi para pengangguran di Finlandia. Program ini dilakukan pertama pada bulan Januari 2017 sampai dengan Desember 2018 lalu. Tercatat sebanyak 2.000 orang mendapatkan bayaran atas nganggurnya mereka dengan tetap setiap bulannya 560 euro atau setara dengan RP 8,8 juta.

Inilah Pengangguran Digaji Sebulan 8,8 Juta Hanya Ada DiFinlandia

Namun sayangnya program percobaan ini tidak menghasilkan seperti apa yang diinginkan pemerintah Finlandia, para pengangguran justru dengan adanya program ini membuat mereka lebih bahagia dan tidak mengalami stres maupun tekanan untuk mencari pekerjaan. BERKAH POKER

Hal itu berbanding terbalik dengan tingkat pekerjaan yang tidak kunjung membaik. Saat diluncurkan pada tahun 2017, Finlandia menjadi negara Eropa pertama yang menguji pemikiran upah dasar tanpa syarat. Program ini dijalankan oleh Social Insurance Institution (Kela), badan pemerintahan Finlandia dan melibatkan 2.000 orang yang dipilih acak.

Seorang pengangguran bernama Sini Marttinen telah menganggur selama 1 tahun sebelum akhirnya bisa memenangkan lotere saat dia menjelaskan eksperimen ini. Penghasilan yang diperolehnya setiap bulan justru membantunya membuka restoran bersama 2 temannya.

Saya pikir pengaruhnya sangat psikologis,” ungkap penjelasan Sini Marttinen yang dikutip dari The Guardian.

Nah akhirnya cara memberikan gaji untuk pengangguran dengan harapan mereka akan menemukan pekerjaan atau membuka usaha nyatanya gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme