Pria Inggris Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Penyakit AIDS

Pria Inggris Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Penyakit AIDS

 

Pria Inggris Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Penyakit AIDSPria Inggris Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Penyakit AIDS –
AIDS masih menjadi penyakit yang sulit disembuhkan dalam dunia kesehatan. Banyak penelitian dilakukan untuk menyembuhkan penderita virus HIV. Namun, seiring waktu korban yang terjangkit pun semakin banyak dan tidak sedikit yang akhirnya meninggal dunia.

Pencapaian di dunia medis yang luar biasa!

Kini harapan kesembuhan bagi penderita virus HIV tampaknya mulai terlihat. Seorang pria asal London, Inggris, bisa sembuh dari HIV yang selama ini menjangkitinya. Ia adalah orang kedua yang berhasil sembuh dari virus ini.

Pria Inggris Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Penyakit AIDSPria asal Inggris akhirnya bisa mendapatkan kesembuhan dari penyakit AIDS yang dideritanya. Pria ini sembuh setelah ia mendapatkan sumsum tulang dari pendonor yang resistan HIV. Donor sumsum tulang ini mempunyai mutasi genetik yang disebut CCRS delta 32 yang resisten terhadap virus HIV. BERKAH POKER

Pria tersebut sudah mendapatkan donor sel punca selama kurang lebih tiga tahunn. Saat ini ia sudah tidak lagi mengonsumsi obat-obatan antiretroviral selama 18 bulan. Obat tersebut merupakan obat yang biasa dikonsumsi penderita AIDS untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang diserang oleh virus HIV.

Kabar kesembuhan penderita AIDS ini bukan pula berarti obat untuk menyembuhkan AIDS telah ditemukan. Sebelumnya, pria ini sudah terjangkit HIV sejak tahun 2003. Ia pun menderita penyakit kanker darah limfoma Hodgkin. 13 tahun kemudian, dokter mencarikan donor transplantasi untuknya.

Ravindra Gupta, ahli perawat pria tersebut, mengatakan bahwa donor ini adalah kesempatan terakhir baginya untuk bertahan hidup. Namun, proses penyembuhan ini pun bukannya tanpa risiko. Pasien tetap mendapatkan efek samping dari donor tersebut.

Pria Inggris Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Penyakit AIDS

Sebagaimana yang disebutkan, pria asal Inggris ini bukan satu-satunya orang yang berhasil sembuh dari virus HIV. Sebelumnya pada tahun 2007, Timothy Brown, pria asal Amerika Serikat terbebas dari virus HIV.

Kedua penderita AIDS yang sudah sembuh ini mengalami efek samping. Menurut pihak medis hal ini wajar karena prosedur yang dilakukan cukup mahal, rumit, dan tidak bebas risiko. Proses pencarian donor untuk kedua pasien ini pun cukup sulit.

Sekadar info, orang-orang yang mempunyai mutasi genetik ini biasanya adalah orang keturunan Eropa Utara. Sebenernya dokter pun masih ragu, sebenarnya apa yang menyembuhkan virus HIV ini. Apakah resisten CCR5 atau karena proses cangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme