Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban

Brutal banget!!

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban – Aksi terorisme terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru saat ibadah salat Jum’at berlangsung. Puluhan orang dikabarkan menjadi korban tewas pasca serangan brutal tersebut.

Pelaku diketahui menyiarkan langsung aksi penembakan brutal itu lewat Facebook Live. Terlihat jelas dalam video, pelaku menembaki seluruh orang yang berada di dalam masjid tanpa belas kasihan.

Beberapa orang Warga Negara Indonesia (WNI) juga dilaporkan berada ditempat kejadian penembakan. Lalu bagaimana nasib mereka?

1.Serangan dilakukan saat masjid ramai

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban

Dilansir dari Surgaqq.org Indonesia, Jumat (15/3), siaran langsung penyerangan di Masjid Al Noor yang berada di Dean’s Road. Pelaku terlihat keluar dengan menggunakan senjata taktis militer.

Video yang berdurasi 17 menit itu menunjukan pelaku memasuki masjid dan langsung melakukan serangan membabi buta pada ratusan orang yang diketahui sedang melaksanakan ibadah salat Jum’at.

Penyerangan tersebut terjadi hampir 5 menit lamanya dan terlihat banyak korban jatuh dan mengerang di lantai masjid.

2.Serangan kedua terjadi di masjid Linwood

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban

Dilansir dari New Zealand Hearald, serangan penembakan tidak hanya terjadi di Masjid Al Noor saja tapi juga terjadi di masjid daerah Linwood.

Polisi pun langsung dengan cepat merespon laporan serangan penembakan ini dan mengamankan tempat kejadian penembakan.

Akibat kejadian ini, polisi menemukan banyak korban tewas dan terluka di tempat kejadian. Dilansir dari BBC Live Updates, pada pukul 13.00 ada 27 orang yang diperkirakan tewas. Angka ini pun kemungkinan masih bisa bertambah

3.Ada 6 WNI, tiga orang dilaporkan selamat

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi Korban

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan jika ada enam orang WNI yang berada di Masjid Al Noor saat kejadian penembakan berlangsung.

Tiga orang WNI dilaporkan selamat dan sudah bisa dihubungi, namun tiga orang lainnya masih dalam pencarian. Menlu pun mengutus duta besar Indonesia untuk membuat tim pencarian dan menjaga keselamatan WNI di Christchurch.

“Informasi awal mengatakan bahwa terdapat 6 warga negara Indonesia yang berada di masjid tersebut. Tiga warga negara Indonesia berhasil melarikan diri. Sudah bisa dilakukan kontak,” ucap Retno dilansir dari Detikcom, Jumat (15/3).

4.Pelaku penembakan sudah diamankan

Masjid Selandia Baru Puluhan Orang Tewas Dan WNI Jadi KorbanPolisi dengan cepat mengamankan para pelaku terorisme di Selandia Baru. Tiga pria dan seorang wanita dilaporkan sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Dilansir dari News.com.au, pelaku utama penembakan diketahui merupakan pria berkebangsaan Australia yang tinggal di Selandia Baru.

Serangan terorisme di masjid Selandia Baru ini jelas sangat mengejutkan dunia. Semoga para WNI bisa ditemukan selamat dan korban jiwa tidak bertambah banyak.

Peristiwa ini juga meningkatkan kesadaran kita akan islamophobia yang banyak berkembang di masyarakat dan merugikan para minoritas muslim di luar negeri.

Karena itu, budayakan untuk menolak paham-paham radikal yang berbahaya seperti ini ya. Selalu gunakan akal sehat dan budayakan memahami utuh suatu perkara sebelum mengambil kesimpulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs Agen Poker Terpercaya (BERKAH POKER) © 2018 Frontier Theme